Pantai Senggigi Yang Sangat Terkenal di Lombok Barat

Panduan Wisata ke Pantai Senggigi


Pantai Senggigi selalu menjadi bagian destinasi saat anda membeli paket liburan Lombok.  Karena pantai Senggigi adalah tempat wisata di Lombok yang sangat terkenal sejak zaman dahulu. Senggigi beach adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan berjemur, karena pantai ini sangat tenang dan berpasir putih, jadi pantai ini juga sangat aman untuk berenang. Di Senggigi beach banyak dijumpai penginapan atau hotel, mulai dari hotel kelas melati sampai hotel bintang 5, juga banyak restoran/cafe dan warung makan kaki lima di sepanjang pinggir jalan raya. Jika anda mencari tempat hiburan, Senggigi beach adalah pilihan yang tempat, karena di sekitar pantai ini banyak dijumpai cafe, diskotik, karaoke, dll. Kalau tubuh anda capek/lelah setelah melakukan aktifitas wisata di Lombok dan anda mencari pusat kebugaran spa dan massage atau panti pijat, di Senggigi beach juga gampang anda temui tempat kebugaran tersebut.


pantai senggigi


Transportasi ke Pantai Senggigi


Dari bandara international Lombok (BIL) di Praya anda bisa naik bus Damri Rp 35.000 ke pantai Senggigi, dengan waktu tempuh sekitar 1 – 1,5 jam.  Kalau naik taxi bandara sekitar Rp 150.000 – 200.000/taxi (tergantung lokasi hotel anda), jika naik mobil travel bandara (Avanza, APV, dll) biasanya harga yang di minta Rp 150.000/mobil/one way.  Naik ojek dari BIL ke pantai Senggigi sekitar Rp 25.000 – Rp 50.000 (tergantung keahlian anda menawar), tapi jika anda belum pernah ke Lombok lebih aman naik bus Damri, lagi pula naik ojek cukup melelahkan dan kurang aman. Jika anda dari pulau Bali (pelabuhan Padang Bay) ke Pulau Lombok (pelabuhan Lembar) naik kapal ferry (Rp 40.000/orang), dari pelabuhan Lembar ada angkot (angkutan umum) ke Mataram (terminal Mandalika) Rp 15.000, lau dilanjutkan naik angkot ke Ampenan Rp 5.000, kemudian naik angkutan umum lagi dari Ampenan ke Senggigi Rp 5.000. Saat anda di pantai Senggigi, transportasi yang bisa digunakan yaitu cidomo/delman, ojek, dan taxi, lebih aman dan murah naik taxi warna biru (Blue Bird grup), atau kalau jaraknya dekat anda cukup jalan kaki saja.


Penginapan di Pantai Senggigi


Harga penginapan di pantai Senggigi sangat bervariasi, tergantung kemampuan dan keinginan anda. Kamar hotel seharga Rp 100.000 per malam bisa anda dapatkan di sekitar Senggigi beach. Dengan mengalokasikan budget Rp 200 ribu-an per malam anda bisa mendapatkan hotel bintang 2 seperti hotel Bukit  Senggigi. Untuk hotel bintang 3 seperti hotel Puri Saron atau hotel Graha Senggigi bisa anda dapatkan dengan harga Rp 300 ribu-an. Hotel bintang 4 seperti Jayakarta Resort, Holiday Inn Resort, Sentosa Villa bisa anda dapatkan dengan harga Rp 500 ribu-an per malam. Jika anda ingin mengecheck harga atau memesan kamar hotel di sekitar pantai Senggigi Lombok, silahkan klik link hotel murah di Senggigi Lombok ini.


Tempat Makan Enak di Sekitar Pantai Senggigi


  • Matahari Cafe. Restoran ini buka mulai jam 10 pagi sampai dengan jam 10 malam. Menu yang disajikan mulai dari masakan Indonesia, Thailand, Meksiko, Itali, dll.  Harga makanan menu utama mulai dari Rp 30.000/porsi. Cafe ini juga menyediakan free wifi bagi anda yang ingin selalu update di sosial media anda.

  • Yessy Cafe. Restoran ini sangat ramai, tidak hanya wisatawan domestik yang makan di sini, tapi wisatawan mancanegara banyak sekali makan di restoran ini. Restoran ini menyajikan menu masakan Indonesia dan western. Moto restoran ini sangat enak di dengar, yaitu “Tidak Usah bayar Kalau Makanan Tidak Enak” . harga makanan di Yessy Cafe mulai Rp 40.000 an per porsi.

  • Sate Bulayak. Di sepanjang jalan raya pantai Senggigi banyak di jumpai warung sate bulayak. Sate bulayak yaitu sate daging sapi , daging ayam, jeroan  dengan saos bumbu kacang yang khas dan dinikmati bersama bulayak (lontong yang dibungkus dengan daun aren). Harganya sekitar Rp 15.000 – Rp 25.000 per porsi.

  • Restoran Seafood Menega. Restoran ini cabang dari restoran Menega Jimbaran dan Denpasar. Harga 1 menu komplit seafood mulai dari Rp 100.000 per porsi, yang terdiri beberapa jenis seafood seperti ikan, udang, kerang, cumi, plecing, nasi, buah, minuman.

  • Restoran Seafood Rembulan. Restoran ini hampir sama dengan Menega yang menyajikan fresh grill seafood, hanya saja harganya sedikit lebih murah.

  • Bebalung. Bebalung dibuat dari iga sapi yang dimasak/direbus menggunakan bumbu khas Lombok sampai tulangnya lembut . Untuk dapat menikmati bebalung anda bisa menjumpainya di sepanpai jalan Raden Saleh Sungkar disekitar pantai Senggigi.

  • Warung Ijo. Dinamakan warung Ijo karena warungnya di cat hijau. Makan di warung ini sangat murah, dengan menu masakan khas Indonesia dengan harga mulai Rp 10.000 per posrsi.

  • Jagung Bakar. Di sepanjang jalan raya pantai Senggigi banyak di jumpai penjual jagung bakar dengan harga Rp 5.000 per jagung.

  • Warung Kaki Lima. Saat sore atau malam hari, di sepanjang jalan raya pantai Senggigi banyak di jumpai penjual makanan seperti nasi goreng, ayam taliwang, ayam goreng dan pecel lele, seafood, dan lain-lain dengan harga sangat terjangkau.

Hiburan Malam di Pantai Senggigi


  • Sahara Club & Karaoke. Mungkin club ini yang terbagus di Senggigi Lombok. Club Sahara menyediakan fasilitas cafe/restoran, vip karaoke, diskotik, spa dan massage. Tentunya harga di club ini sedikit lebih mahal di banding tempat hiburan malam lainnya yang ada di pantai Senggigi. Kalau anda tidak suka tempat yang terlalu ramai sebaiknya jangan ke Sahara Club, karena kalau malam sabtu dan malam minggu club ini banyak dikunjungi cewek-cewek abg dari sekitar Senggigi, kota Mataram dan sekitarnya.

  • Marina Cafe. Cafe ini menyediakan live music, jadi anda bisa menikmati musik saat anda makan malam dan minum. Cafe ini beroperasi mulai jam 7 malam sampai jam 3 pagi. Anda juga bisa main bilyard sembari minum beer.

  • Papaya Cafe. Sama seperti Marina Cafe, Papaya Cafe juga menyediakan makan malam, minuman beralkohol, dan live music.

  • Sugar Cafe & Bar. Menyediakan makan malam menu khas Indonesia dan western, juga dilengkapi bar dan live music.

  • Selain cafe-cafe di atas, di sepanjang jalan raya pantai Senggigi mudah di temukan cafe dengan live musuc, karaoke, spa dan massage.

Destinasi Wisata Lainnya Selain Pantai Senggigi

Dari pantai Senggigi tentunya bisa mengunjungi tempat wisata di Lombok lainnya seperti: pantai Kuta, Pantai pink, pantai Tanjung Aan, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili air, Gili Nanggu, air terjun Sendang Gile, dan lain-lain. Banyak pilihan transportasi dari pantai Senggigi ke tempat wisata lainnya di Lombok, anda bisa sewa mobil, naik kendaraan umum, naik taxi, dan-lain-lain.


Video tentang tempat wisata di Lombok

https://www.youtube.com/watch?v=nnJJZ_x2fik



Pantai Senggigi Yang Sangat Terkenal di Lombok Barat
0 Komentar untuk "Pantai Senggigi Yang Sangat Terkenal di Lombok Barat"

Back To Top